Pages

Rabu, 13 Oktober 2010

Saya Suka Musik

Saya suka musik yang enak di dengar seperti SCORPIONS, BON JOVI, METALLICA dll

Sayangnya, musik yang saya dengar di media belakangan ini jarang ada yang sesuai dengan selera saya. kalau saya lebih sering mendengar musik rock dan metal. ahir-ahir ini musik nya sudah tidak bisa enak di dengar seperti musik jaman dahulu pada saat era 70-90 an. musik-musik sekarang dibuat dengan cara instan
(cepat dibuat) tidak memakai perasaan untuk membuat musik. jadi musik-musik nya menjadikan pendengar cepat bosan mendengarkan musik tersebut.
Bukan merendahkan musik jaman sekarang tapi menurutku musik yang ada justru mengikuti apa yang ada dalam otak masyarakat pada umumnya, instan, nakal, cepat dihapalkan, tanpa bobot, syair kosong… dan cepat dilupakan.

Ada benarnya mengikuti pola masyarakat. Hanya saja kalau semua pencipta lagu bergerak bareng-bareng menciptakan musik yang lebih bagus dari yang ada sekarang…toh masyarakat juga bakal mendengar kok… Nggak usah takut kehilangan pasar. Pasar itu bisa dididik.. Lihat saja penyanyi Amerika “Lady Gaga” yang sedang naik daun…Saat semua genre musik yang ada lebih berirama hip hop dan kehitam-hitaman (maksudnya Black Music kayak Acon, Rihanna, Timbaland, Beyonce)…. hingga Mariah Carey juga akhirnya menelurkan lagu baru “Obssesed” yang menurut saya ‘bukan Mariah Carey banget” dan memang pada akhirnya tidak begitu sukses… Lady Gaga malah membuat terobosan baru…musik techno yang rada aneh, lebih banyak irama trance eropa yang sering dipakai di clubbing, trus dicampur dengan beat 80-an ala Ace of Base plus tecno underground. Dan akhirnya…lagu dia disukai banyak orang.

Pemenang acara idola musik di tanah air pun seakan meredup, entah ke mana… dan tiba-tiba main sinetron. ngga konsisten .. kelihatan kalau nyari duitnya. Atau acara kontes lagu anak-anak, yang seluruh pesertanya rata-rata menanyikan lagu orang dewasa yang menurut saya belum pantas untuk mereka nyanyikan. Lalu, kemana perginya lagu Ibu Sud, Ibu Kasur dan lagu-lagu anak-anak jaman dulu yang sangat bagus, berbobot dan mendidik?

kata orang bijak, dengarkanlah musik yang baik.
bagaimana dengan Anda ? Apakah anak anda masih menderita demam lagu-lagu dewasa? padahal umurnya masih dibawah usia ABG ? musik bukan hal besar seperti sekolah dan mengerjakan PR tapi cukup ampuh untuk menghubah pola pikir dan prilaku verbal dan tindakan.

1 komentar: